Senin, 27 April 2015

Analisa Web Perusahaan DOKU


Arfinisa Pratidina (51411067)

DOKU merupakan perusahaan yang bergerak dibidang paypal atau pembayaran secara online baik pembayaran di maskapai penerbangan seperti Garuda, Citilink maupun pembayaran di online shop seperti lazada, zalora dan lain – lain. Web perusahaan DOKU dapet diakses di www.doku.com











Gambar – gambar diatas merupakan tampilan home dari web DOKU. Web DOKU didominasi dengan warna putih dan merah yang merupakan warna dari lambang perusahaan doku itu sendiri. Pada halaman home menampilkan profile dari perusahaan DOKU itu sendiri dan perusahaan – perusahaan yang memakai jasa dai DOKU. Pada halaman home juga terdapat gambar bergerak yang berisi fitur – fitur yang terdapat di dalam web yang membuat web menjadi lebih menarik.
Terdapat banyak menu di halaman home diantara nya button login, menu TO PAY dan menu TO GET PAID.




Didalam menu TO PAY terdapat submenu lagi yaitu DOKU Wallet, Features, Special Offers, dan How To. DOKU Wallet merupakan salah satu produk dari DOKU untuk transaksi online. Kita tetap bisa melakukan transaksi online tanpa harus ke atm atau ke alfamart hanya dengan menggunakan DOKU Wallet. Kerja dari DOKU Wallet ini hampir sama dengan kartu kredit cuma bedanya DOKU Wallet harus diisi terlebih dahulu, dan semua keuangan terkendali.
Sub menu features berisi informasi features dari DOKU Wallet itu sendiri. Sedangkan Special Offers berisi informasi promo – promo yang bisa didapat jika berbelanja online menggunakan DOKU Wallet. How To berisi informasi bagaimana cara membayar menggunakan DOKU Wallet.


Tampilan diatas merupaka tampilan dari sub menu How To. Web DOKU juga di dukung dengan gambar – gambar yang menarik sehingga tampilan web menjadi lebih menarik dan cantik.
Kekurangan dari web ini adalah pada saat pendaftaran sedikit rumit karena menyangkut masalah pembayaran,  jadi harus memasukan identitas seperti nomor KTP dan bukti pemakaian kartu kredit setiap bulan, jika terjadi tunggakan kartu kredit maka tidak diperkenakan untuk mendaftar.
Selain itu web ini masih sedikit dalam hal kerjasama dengan perusahaan. Maka dari itu hanya perusahaan tertentu saja yang dapat di akses oleh web ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar