Senin, 11 Maret 2013


WEBSITE
 Arfinisa Pratidina (51411067)
2IA07

Sejarah Website :
Web Site berasal dari bahasa Inggris yang memiliki arti dalam Bahasa Indonesia adalah Situs Web.Situs Web pertama kali di temukan oleh   Timothy John ¨Tim¨ Berners-Lee .Awal mula Tim Barners lee ini bermaksut untuk mempermudah tukar-menukaar informasi pada sesame peniliti di tempat ia bekerja. Website yang terhubung dengan jaringan pertama kali muncul pada tahun 1991 dan dipublikasikan oleh perusahaan tempat Tim Berners Lee bekerja (CERN) pada tahun 1993 dimana CERN mempublikasikan bahwa Web dapat digunakan oleh orang di seluruh dunia dengan gratis.
Sebuah situs web bisa berisi pranala yang menghubungkan ke situs web lain, demkian pula dengan situs web lainnya. Hal ini terkadang membuat perbedaan antara situs web yang dibuat oleh individu ataupun perseorangan dengan situs web yang dibuat oleh organisasi bisnis menjadi tidak begitu jelas.
Website tersebut sendiri dituliskan dengan menggunakan HyperTextMarkupLanguage(HTML) yang dapat di akses melalui protocol yg dapat menyampaikan informasi dari web server ke web browser.Sebuah Website dibuat di server web yaitu sebuah system computer yang disebut juga HTTP server.

Sumber :
http://codycoding.wordpress.com/2011/03/19/sejarah-web/






Tidak ada komentar:

Posting Komentar