Selasa, 02 Oktober 2012

New Media







Nama    : Arfinisa Pratidina
gundar.jpgNpm      : 51411067
Kelas     : 2ia07

                New media itu adalah suatu konvergesi antara teknologi komuniksi digital seperti komputerisasi dengan tehubung ke jaringan.Media berarti adalah penghubung,jadi dalam arti luas media itu adalah suatu penghubung atau perantara Informasi dari sumber Informasi kepada penerima Informasi.
                Zaman sekarang ini Informasi lebih mudah di dapat dengan adanya teknologi jaringan atau biasa yg di sebut dengan internet.Media juga menghantarkan kehidupan manusia menjadi lebih mudah tanpa harus susah susah mencari informasi.kita ambil contoh pada dunia pendidikan.Sekarang ini dosen menerapkan e-learning yaitu belajar melalui jaringan internet atau belajar tanpa bertemu langsung.Hanya terhubung ke internet saja dan kita diam di suatu tempat kita sudah dapat terhubung dengan dosen tersebut.
                Untuk kata New itu sendiri berarti baru atau inovatif.Dengan berinovasi maka kita akan mendapatkan segala Sesuatu menjadi lebih baik dan terbarukan.oleh karena itu New media adalah teknologi baru.New media membuat para penggunanya meninggalkan sesuatu yang analog,boros,dan tidak ramah lingkungan.contoh new media
                new media juga tidak bisa dipisahkan dengan dunia digital. Ini disebabkan sebagian besar new media di dominasi oleh produk berteknologi digital yang seringkali memiliki karakteristik dapat dimanipulasi, bersifat jaringan, padat, mudah, interaktif dan tidak memihak. Contohnya internet, dari internet saja kita bisa mengambil banyak manfaat dari sana. Termasuk yang lagi tren saat ini yakni jejaring sosial macam facebook dan twitter.

                                                                                                                                                                                    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar